search

Monday, November 17, 2008

Paket Telkomsel Unlimited (suck!)

Pengalaman pribadi ini ditulis agar yang lain dapat terhindar. Kalau ternyata pengalamannya berbeda, tolong share ya..
Paket ini murah meriah sayang seperti kata pepatah Cina uang tidak pernah bohong. tidak bagus sama sekali yang lebih menyedihkan lagi layanan dari orangnya Grapari.

Bisa lihat diposting sebelumnya. Pelayanan dari telkomsel perlu waktu 2 minggu untuk aktif perlu dating ke grapari. Bulan pertama aktif tanggal 16 kata officernya juga untuk billing dan dicek lewat lipponet memang begitu tagihan ada setelah tanggal belasan tepatnya 14-15 tiap bulannya.
Nyatanya tagihan tagihan bulan tersebut pakai tariff gprs Rp12 per kb without notice. Lumayan banyak 200 rebu gprs daing. Hebatnya saat tersebut speedtest.ph mendeteksi sampai 200-400kbps.
Begitu bulan baru tanpa pemberitahuan juga kalau sudah aktif, bandwith dicekek bener Cuma nyabung buat email aja gak bisa Cuma refresh feed(rss feed) aja perlu berulang-ulang kadang nyambung kadang gak ada data yang lewat, kadang lancar tapi pelan paling dapat 10-40 kbps.
Sepertinya telkomsel tidak serius menggarap pasar internet data ini, walau begitu masih bersabar sampai 3 bulan menahan dongkol. Tetap tanpa perbaikan terakhir ini paket dihilangkan dan diganti paket buat kartu simpati dan as, tahu gini kan gak usah repot-repot ke grapari.
Akhirnya kesabaran habis tanggal 16 Nov ke Grapari diputus tapi kata officernya lagi sudah berjalan untuk bulan ini dan ditagihkan, lebih baik diputus bulan depan rugi katannya biar dimanfaatkan dulu. Wakakak orang gak bisa ngapa-ngapain. Saya minta matikan layanan ini gak peduli bayar untuk bulan ini daripada harus datang lagi ke grapari, waste uang tapi tidak waktu dan dongkol.
Pesannya jangan gunakan layanan dari telkomsel untuk internet unlimited gak reliable, kawan saya mengalami hal yang sama malah lebih parah gak konek sama sekali padahal pakai paket bundling sama modem sekitar 100 rebu lebih mahal dari tanpa modem.
Tapi paket lain yang ketengan 100rebu buat seminggu tetep lancer (iya jauh lebih mahal) jadi diskriminasi-nya bandwith sangat nyata dan kejam buat yang unlimited. Murah tapi dicekek.
Layanan operator indosat Mentari masih lumayan tapi tidak untuk Matrix! Lebih baik ketengan. Internet mobile yang premium mungkin bagus tapi siapa mau buntung nyoba?

No comments: