search

Wednesday, November 05, 2008

Pergerakan harga saham --real time software

Banyak software dengan fitur yang sangat beragam, dan pasang harga ratusan ribu (USD10) sampai ratusan (USD4-500). Masalah belum selesai karena ada yang menyediakan plugin dll (extra cost). Belum lagi download data yang harus manual kecuali yang menyediakan 'intraday'
Yang disarankan adalah amibroker (ada yang versi trial 30 hari, gratis beli s/d USD 410 data manual download, IPOT trial 3 minggu cukup daftar. dibanding Amibroker fitur yang disediakan di versi trial lebih lengkap dan online real time (intraday dan running transactionnya benar-benar lengkap) hanya saja perlu sambungan internet yang bagus (broadband/ADSL).
Masalah besar bagi kami yang nyambi di kantor yang susah dapat sinyal, Telkomsel memang full di indikator sinyalnya namun tidak ada data yang bisa nyambung padahal sudah langganan (prabayar sama saja, seret), saya coba mentari lumayan bagus relatif lancar dalam mendownload 1M kurang dari 2 menit, telkomsel gagal di 20% terus failure). kalau ingin menjadi pengguna IPOT perlu menjadi nasabah sekuritas mereka dan software tadi gratis digunakan untuk transaksi.
Software yang gratisan buat di hp dan PDA adalah Yahoo!Go hanya lag sekitar 5-10 menit pakai simcard-nya Mentari (kenapa mentari bukan IM3 karena isi pulsa bisa internet banking/ATM jadi gak perlu keluar rumah atau kantor kalau kehabisan).
Fiturnya cukup lumayan real time.

No comments: