search

Thursday, November 06, 2008

Pasca Obama terpilih

Sehari setelah riuh rendahnya terpilihnya pak Obama sebagai presiden USA. Pasar saham Amrik kembali negatif (-400).
Sentimen electoral ini tidak berlanjut sesuai perkiraan orang-orang Amrik sendiri. Kenapa? karena resesi ini tetap seperti sediakala sebelum Mr Obama terpilih.
The recessions are here mister President. People around the world got headache mister...
Permintaan dalam negeri Indonesia ikut menurun juga industri semen, akhir tahun mungkin akan lumayan karena distributor akan memenuhi gudang sebelum tahun depan harga-harga akan naik. Tapi tahun depan entah gimana? Krisis menghantam dengan cepat tapi sehatnya akan lama mungkin sampai 5 tahun, seperti orang sakit perlu treatment khusus (ICU), apalagi Indonesia sisa badai krismon tahun 1998 saja masih membekas.. eh ada tambahan dari paman Sam (global recession) nambah nyut..nyutan.
Mudah-mudahan PHK tidak segila badai tadi.
Pak Presiden kita yang sekarang juga tidak banyak kiprahnya nambah puyeng aja rasanya (harga naik ikut harga internasional) tapi turun gak bisa (jangan reaktif kata orang gitu), terus yang mana yang ikut harga pasar Pertamax? berapa persen pak?...
We are dying here! while mega coruption is not investigated yet. BLT, JPS buat nina bobo aja. Buat lapangan kerja akan lebih permanen hasilnya dari pada temporary gitu pak.
Obat yang jangka panjang dong pak biar gak akut miskinnya. Pertanian terbengkalai, hutan gundul, teknologi jalan ditempat apa mundur. Kalau lagi ngomong ama bule jadi bingung apa sih yang bagus dari negeri ini?

No comments: